USULAN SEORANG IJTERS

Tuesday 5 November 20131comments

Kali ini seorang Ijters mempostingkan ide idenya untuk pengembangan Tumpang yang berkaitan dengan "branding". Terinspirasi oleh kota Yogyakarta, semoga ide-ide tersebut bisa segera dikongkritkan. Selama ini sebenarnyapun sudah ada semacam pergerakan untuk kemajuan Tumpang, namun belum dipublikasikan.
Berikut cuplikan postingan2 tersebut :
Yuyud Hakim
..........khususnya nama untuk Tumpang itu sendiri supaya lebih mudah disebutkan dan lebih menjual sebagai daerah wisata untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.
Ide ini terinspirasi dg nama Yogyakarta tp lebih mudah disebutkan oleh wisatawan lokal maupun manca dg sebutan Jogja, waktu itu Pemerintah yogyakarta sampai menyewa seorang konsultan ternama yaitu Hermawan kartawijaya yang menciptakan buku "Marketing Plus" yang diakui para tokoh sedunia, yang pertama yaitu nama daerah itu seperti Yogyakarta disebutkan dengan Jogja.
Kira2 Tumpang sendiri yang punya ikon dan simbol sejarah seperti CANDI JAJAGO yang sudah lebih dulu mendunia dan mudah disebutkan oleh wisatawn lokal maupun manca, ataupun rekan2 yang punya ide yg lainnya?
Tanpa mengurangi rasa hormat saya kpd Para Sesepuh yang telah memberikan nama Desa Tumpang tercinta ini dan juga yang punya nilai sejarahnya.....
Share this article :

+ comments + 1 comments

7 November 2013 at 12:48

Menurut pendapat saya akan menjadi hal yang bagus jika ada 1 Komunitas yang secara pararel menindak lanjuti usulan "Branding" tersebut. Kalau kita mengamati branding dari kacamata dunia bisnis terminologi tsb. bisa dipastikan akan menjadi 'Prioritas Utama" untuk mengenalkan, mengembangkan dan mempomosikan suatu produk. Anggap saja "Desa Jago" adalah suatu produk maka mem'Branding" Desa Jago tsb. akan dan harus menjadi perhatian kawan-2 penggiat di Tumpang agar Desa Jago bisa segera meluncur ke pasar .... (terus beraktifitas, tetap semangat & cerdas)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Arek Tumpang | Mas Template
Copyright © 2013. IJT - Komunitas Orang Tumpang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger